Header Ads

Last day POPDA

BANJARNEGARA-Kegiatan Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) cabang olahraga bola voli tingkat SMA/SMK diadakan di Gedung Olahraga Pemuda Banjarnegara, Sabtu (9/2). Pertandingan ini diikuti oleh tim atlet bola voli dari SMA/SMK yang ada di Banjarnegara.

SMK Negeri 1 Bawang sendiri mengirimkan tim voli putra. Pertandingan pertama dimulai pada pukul 08.15 - 09.00 WIB.  Dipertandingan pertama tim voli SMK Negeri 1 Bawang berhasil menang melawan tim voli dari SMK Negeri 1 Wanayasa dengan perolehan skor 25 - 14 pada set pertama, lalu skor 25 - 22 pada set kedua. Dilanjut pada pertandingan yang kedua pada pukul 11.00 tim voli SMK Negeri 1 Bawang melawan SMK Punggelan.
Namun, pada pertandingan kedua ini tim voli skansa kalah dari tim SMK Negeri 1 Punggelan.

Meskipun kalah dalam pertandingan volly kali ini antusiasme para suporter dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Bawang tetap sangat ramai dan semangat dalam mendukung atlit kebanggaan mereka.

Selain pertandingan volly, hari sabtu, 9 Februari 2019 juga hari yang ditunggu-tunggu Skansanesia, karena hari ini adalah Babak final cabang basket putri. Cabang basket merupakan cabang yang paling diminati di POPDA.  Seperti biasa kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Basket Pemda Banjarnegara. Pertandingan ini dimulai pada pukul 13.30 WIB.
Pada babak final SMKN 1 Bawang bertemu dengan SMAN 1 Banjarnegara. Pertandingan kali ini berlangsung sangat menarik dan sengit, kedua kubu sama-sama kuat. Namun Srikandi Skansa lebih menguasai pertandingan kali ini. Selama pertandingan banyak terjadi pelanggaran dan hal-hal unik, seperti bola basket yang menyangkut diatas keranjang ring, hal ini membuat penonton tertawa disela-sela ketegangan pertandingan.
Seperti biasa suporter Skansa beramai-ramai datang untuk mendukung Srikandi Skansa. Diawali dengan menyanyikan lagu Mars SMKN 1 Bawang dan dilanjutkan dengan yel-yel yang lainnya sehingga membuat Srikandi Skansa lebih percaya diri dan semangat. Teriakan suporter dari kedua kubu yang menggetarkan dinding lapangan basket Pemda sekaligus meramaikan pertandingan.
Karena usaha dan semangat dari  Srikandi Skansa dan dukungan dari suporter yang terus mengalir sehingga SMKN 1 Bawang berhasil menyabet juara satu cabang bola basket putri dengan skor yang sangat memuaskan yaitu 56 : 19 untuk Skansa. Hasil ini sangat membuat bahagia para pemain dan suporter. Walaupun dari hasil pertandingan ini, kedua kubu tetap menjaga hubungan tali persaudaraan  dengan baik. Pada akhir acara untuk merayakan kemenangan ini skansa menyanyikan lagu yang berjudul "Aku Yakin Dengan Kamu". Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.15 WIB.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.