Header Ads

Europhia Popda 2k19

Banjarnegara- Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK NEGERI/SWASTA Tingkat Kabupaten Banjarnegara baru saja dimulai pada Rabu (6/2/2019). Perhelatan akbar tahunan ini meliputi banyak cabang olahraga salah satunya Cabang Olahraga Karate. Cabang Olahraga Karate ini dilaksanakan dari tanggal 6-9 Februari 2019 di Balai Apung Surya Yudha Banjarnegara.
Pertandingan karate hari pertama ini diikuti oleh 225 atlet, mulai dari Kata sampai Kumite putra dan putri tingkat SD/MI – SMA/SMK. Pada pertandingan karate Kumite putri tingkat SMP/MTs dibagi menjadi kelas -40 kg, -45 kg, -50 kg, dan +50 kg. sedangkan Kumite putri tingkat SMA/SMK dibagi menjadi kelas -42 kg, -48 kg, -53 kg, dan +53 kg.untuk pertandingan Kumite putra tingkat SMP/MTs dibagi menjadi kelas -45 kg, -50 kg, -55 kg, dan +55 kg. sedangkan Kumite putra tingkat SMA/SMK dibagi menjadi kelas -50 kg, -55 kg, -61 kg, dan +61 kg.
Adapun hasil pertandingan karate hari ini adalah sebagai berikut :
1. Kata putra SMP/MTs dimenangkan oleh Valentino Agung dari SMPN 1 Banjarnegara.
2. Kata putri SMA/SMK dimenangkan oleh peserta dari SMAN 1 Banjarnegara.
3. Kata putra SMA/SMK dimenangkan oleh peserta dari SMAN 1 Purwanegara.
4. Kumite SD putri dimenangkan oleh Laela Ramadani dari kecamatan Banjarnegara.
5. Kumite SD putra dimenangkan oleh peserta dari kecamatan Bawang.
6. Kumite SMP putri kelas -40 kg dimenangkan oleh Iftiara Sofi dari SMPN 1 Madukara.
7. Kumite putri SMP kelas -45 kg dimenangkan oleh peserta dari SMPN 1 Banjarnegara.
8. Kumite putri SMP kelas -50 kg dimenangkan oleh peserta SMPN 1 Banjarnegara
9. Kumite putra SMA/SMK kelas -50 kg dimenangkan oleh peserta dari SMKN 2 Bawang.
Untuk pemenang tingkat SD/MI selanjutnya langsung ke tingkat Provinsi, namun untuk pemenang tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK ke Karisidenan terlebih dahulu pada akhir bulan Februari ini di Purbalingga.
Acara berlangsung lancar dan dihadiri oleh Wakil Bupati Banjarnegara yaitu Bapak H. Syamsudin selaku pendiri Forpi pertama di Banjarnegara. Para peserta dengan semangat mengikuti pertandingan tersebut. Sayangnya ada beberapa peserta yang dinyatakan gugur karena tidak hadir di pertandingan.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.