Header Ads

Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Pembentukan Karakter siswa

BANJARNEGARA -  Dalam usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka dan menjadikan pramuka kreatif maka Ambalan Parikesit / Chandrasakti SMK Negeri 1 Bawang mengadakan sebuah kegiatan perlombaan untuk siswa kelas X yang bertujuan guna melatih pramuka penegak untuk terampil dalam berbagai hal. Nama kegiatan yang diselanggarakan adalah Giat Prestasi Hastinapura (GPH) Ambalan Parikesit Chandrasakti Tahun 2019 Tingkat SMK Negeri 1 BAWANG disebut Giat Prestasi Hastinapura. Acara ini selenggarakan di SMK Negeri 1 Bawang pada Sabtu (12/1) pukul 07.00 - 16.00 WIB.

GPH kali ini mempunyai tema "Berkarya dalam Prestasi" dengan motto "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. Dan slogan "Wira Yudha Wicaksana". Peserta kegiatan GPH berasal dari siswa SMK Negeri Bawang kelas X, setiap jurusan mengirimkan 2 sangga (putra-putri) yang beranggotakan 8 orang.

Jenis dan macam kegiatan di Giat Prestasi Hastinapura (GPH) ambalan Parikesit/Chandrasakti diantaranya Pioneering, Rally, LCTP. Perlombaan ini diadakan untuk membentuk kreativitas kelas X dalam bidang kepramukaan, sebagai bentuk dari simulasi kegiatan Gladi Tangguh Hastinapura (GTH) , sebagai ajang perlombaan untuk kelas X di bidang kepramukaan, serta memperkuat tali silaturahmi antar pramuka penegak Ambalan Parikesit dan Chandrasakti.

Dalam lomba pramuka ini regu yang mendapatkan nilai tertinggi adalah regu yang akan mendapatkan juara dari lomba tersebut. Untuk sangga putri dari tiga perlombaan, LCTP putri Juara 1 dimenangkan sangga Subadra X Akuntansi, Pionnering putri Juara 1 dimenangkan Sangga Shinta X TKJ, Rally Putri Juara 1 dimenangkan sangga Subadra X Akuntansi. Sedangkan untuk sangga putra LCTP Putra Juara 1 dimenangkan Sangga Arjuna X Akuntansi, Pionnering Putra Juara 1 dimenangkan Sangga Arjuna X Akuntansi, dan Rally Putra Juara 1 dimenangkan Sangga Arjuna X Akuntansi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.