Header Ads

SMKN 1 BAWANG MENERAPKAN PROGRAM APEL PAGI


BANJARNEGARA-SMKN 1 Bawang melaksanakan apel pagi mulai pukul 06.00 – 06.45. Program apel pagi ini dicetuskan oleh Kepala Kompetensi Keahlian Budidaya Perikanan pada Tahun Ajaran 2013/2014 yang dilaksanakan setiap hari Kamis. Kemudian disusul oleh Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika pada Tahun Ajaran 2017/2018 dilaksanakan setiap hari Rabu dan Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen pada Tahun Ajaran 2018/2019 setiap hari Selasa. Pihak sekolah juga berencana mengadakan apel pagi setiap hari Jumat untuk Kompetensi Keahlian TKJ, RPL, dan Tata Busana.
Tujuan utama diadakannya kegiatan apel pagi tersebut adalah untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa yang disiplin dan bertanggung jawab. Tujuan lainnya adalah untuk mempermudah pembinaan dari masing-masing Bidang Keahlian/Kompetensi Keahlian serta membudayakan karakter disiplin di Dunia Usaha dan Dunia Industri. Dengan harapan bahwa siswa SMKN 1 Bawang saat berada di Dunia Usaha/Dunia Industri tidak kaget dengan jam kerja berangkat pagi pulang sore karena telah terbiasa berangkat pagi saat di sekolah.
“Sangat baik dan saya sangat mendukung. Perlu nantinya lebih ditingkatkan dan disempurnakan karena kita semakin melihat kemajuan dari siswa SMKN 1 Bawang, karena mereka menjadi datang lebih pagi, lebih disiplin dan lebih siap menghadapi masa depannya,” ujar Ibu Farikha, S.Pd. Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.
Rencana kedepannya dari pihak sekolah untuk kegiatan apel pagi tersebut adalah apel akan dilaksanakan dari seminggu sekali menjadi setiap hari dan dilakukan setiap pagi dan sore. Untuk masalah perbedaan waktu pulang masing-masing Kompetensi Keahlian dan adanya ekstrakurikuler, maka pihak sekolah akan merumuskan kembali apakah akan disamaratakan waktu pulang atau disamakan waktu apel.
Reporter : (Clara, Nova)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.