Header Ads

Siswa SMKN 1 Bawang Sudah Penuhi 5 Aspek saat Upacara




BANJARNEGARA - Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 bertempat di halaman utama SMK Negeri 1 Bawang diikuti oleh sebagian siswa yang berdomisili jauh dari lokasi sekolah. Upacara dilaksanakan tepat tanggal 17 Agustus 2018 dimulai pada pukul 07.00 hingga 08.00 WIB, dengan lancar tanpa suatu halangan.

"Upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di SMKN 1 Bawang ini luar biasa bisa berjalan dengan hikmat. Petugas dan pesertanya bagus, tertib, dan hampir semua fisiknya bagus," ujar  bapak Suka Bagyana selaku pembina dalam upacara kemerdekaan di SMKN 1 Bawang.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan upacara ini sebagai salah satu pendidikan karakter. Siswa SMKN 1 Bawang harus punya jiwa nasionalisme yang tinggi. Seperti menghargai lambang negara, bendera merah putih, lagu kebangsaan, dan bersikap disiplin. Sikap tersebut merupakan arena untuk berlatih menjadi pemimpin yang mau dipimpin. Dengan upacara ini aspek yang bisa membentuk pendidikan karakter pada seluruh siswa SMKN 1 Bawang yaitu ada lima ; religiusitas, nasionalisme, kemandirian, gotong royong, dan integritas. Menurut bapak Subagyana, kelima aspek tersebut sudah dimiliki oleh siswa SMKN 1 Bawang.

Reporter : ( Syifa, Fikti, Fellisia, Dinda )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.