Header Ads

PRAMUKA DI SMK N 1 BAWANG MENERAPKAN SISTEM BLOCK SEJAK TAHUN 2017






BANJARNEGARA-Pramuka SMKN 1 Bawang melaksanakan kegiatan rutin yaitu, PPG (Pramuka Pindah Golongan) pada hari Jumat (3/8) - Sabtu (4/8) di SMKN 1 Bawang. Dimulai dengan upacara pembukan pada hari pertama pukul 12.30 WIB, outbound di lapangan Pucang, pensi pada malam hari di GOR, upacara adat melawati gapura  dilanjutkan pada esok harinya dengan senam pagi, dan upacara penutupan pada hari Sabtu hingga pukul 9.30 WIB.
        Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kelas X atau siswa baru untuk menjadi anggota baru di Pramuka SMKN 1 Bawang. Kegiatan ini masih rutin dan wajib, tetapi dengan menerapkan sistem block.
      “Kegiatan ini berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kendala. Namun, peserta yang mengikuti nampak semangat,”ujar Arsyad Pambudi selaku Dewan Ambalan di SMKN 1 Bawang.
        Kegiatan ini mengawali aktivitas Pramuka selanjutnya  khususnya bagi kelas X seperti, ekstrakurikuler yang diadakan setiap hari Jumat. Akan tetapi, kegiatan rutinitas ini diikuti siswa yang berminat saja. Kecuali acara-acara penting misalnya kemah dan SKU atau bisa disebut sistem block layaknya yang sudah diterapkan pada tahun lalu.
Reporter : (Afra, Meike)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.