Header Ads

Etniknya Peringatan Hari Jadi Skansanesia ke-53


BANJARNEGARA-(13/8/18) Bertemakan "CULTURE - KNOWLEDGE - ACTION", SMK N 1 Bawang kembali merayakan hari jadinya yang ke-53. Bertempat pada halaman utama , kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dan simbolisasi HUT ke-53 oleh  Bpk.Drs.Purwanto selaku kepala sekolah SMK N 1 Bawang. Dilanjutkan dengan Festival Kuliner Pincuk dan jajanan tradisional.
Festival Pincuk sendiri diadakan sebagai wujud dari melestarikan panganan tradisional yang bahkan sampai saat ini masih banyak diantara kita yang belum tau, dan menu dari pincuk itu sendiri yang disamaratakan mempunyai arti bahwa seluruh siswa-siswi SMK N 1 Bawang itu sama tidak ada yang dibeda-bedakan. Selain itu,  sekolah juga ingin memecahkan rekor 2.000 pincuk tingkat sekolah, karena hal ini pun baru pertama kalinya di Banjarnegara, dan itu berhasil dilaksanakan oleh sekolah kita tercinta ini. Acara sekanjutnya yaitu Festival Dolanan Bocah, dimana acara ini dilksanakan untuk memeriahkan HUT RI  ke-73. Dolanan tersebut meliputi ; lomba santap sajian, baren, sepak terong, gigit koin, lari dengan tempurung, pecah balon air dan tarik tambang.
Banyak hal unik terjadi di awal peringatan hari jadi Skansanesia ini. Diantaranya kehebohan para peserta dan pendukung mereka dalam lomba memakan pincuk, serta putusnya tali tarik tambang akibat terlalu semangatnya peserta dalam menarik.

"Perasaanya senang bisa mengikuti acara HUT SKANSA ke 53 acara meriah dan seru banget, harapannya semoga tahun yang akan datang bisa mengadakan acara yang lebih meriah dari pada acara tahun ini. " Ucap Mega salah satu siswi skansanesia.



Nanda & Tsania
       Cika & Fadia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.