Header Ads

Tingkatkan Mental Diri melalui Perkemahan Jiwa Korsa


BANJARNEGARA -   Pramuka SMKN 1 Bawang mengadakan kegiatan Perkemahan Jiwa Korsa Dan Pemantapan Materi yang telah menjadi agenda tahunan dengan mengusung tema "Berbakti, Tangguh, Mantap". Acara ini tidak lain bertujuan untuk melatih generasi pramuka selanjutnya khususnya kelas 11 ini supaya lebih baik dalam kegiatan kepramukaan serta dalam kehidupan sehari-hari.

Perkemahan ini diikuti oleh 19 peserta yang terbagi dalam Parikesit (Laki-Laki) dan Candrasakti (Perempuan) yang diketuai oleh Actha Fitriantono serta Bapak Purna Adi Hernowo,S.Pd dan Ibu Rofika Dwi Susanti,S.Pd selaku pembina. Kegiatan ini berlokasi di TRMS Serulingmas dengan maksud untuk menguji mental mereka. Aktivitas tersebut dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juli 2018. Dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul15.00 di hari kedua.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan pramuka ini dimulai dari pengumpulan peserta, upacara pembukaan, pentas seni, acara inti dan lain sebagainya kemudian dilanjutkan hari berikutnya yaitu senam, pembongkaran tenda, upacara penutup, dan water rescue praktek sebagai agenda terakhir yang dipandu langsung oleh tim SAR. (Afra, Meike)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.