Header Ads

Penawaran Biaya Koperasi untuk Atribut Sekolah Siswa Baru

BANJARNEGARA - Kamis (12/7),  SMK Negeri 1 Bawang melaksanakan daftar ulang sebelum hari daftar ulang yang telah ditetapkan, tepatnya pada hari Selasa (10/7), para siswa dan orang tua mendapat surat penawaran dari koperasi siswa.

Koperasi siswa menawarkan pembelian seragam dan atribut menggunakan surat tersebut dengan dengan kesepakatan pembayaran dana sebesar Rp. 1.060.000 untuk laki-laki dan Rp. 1.155.000. Jadi pembelian seragam sekolah berdasarkan kesepakatan koperasi siswa dengan wali murid tanpa paksaan. Karena, pada daftar ulang tahun ini sekolah tidak diperbolehkan untuk memungut biaya apapun.

Biaya tersebut bukan untuk pembayaran daftar ulang, tetapi itu adalah  penawaran dari koperasi kepada para siswa baru untuk mendapatkan atribut berupa seragam osis, pramuka, dan identitas lengkap beserta atributnya disertai wearpack dan baju olahraga.  "Dan Alhamdulillah para siswa dan orang tua pun setuju pada surat penawaran tersebut," tutur Ibu Farikha, selaku ketua PPDB.

Kemudian, setelah mencapai kata sepakat antara kedua belah pihak, pada tanggal 12 dan 13 daftar ulang dilaksanakan. Dengan membawa bukti verifikasi dan sejumlah uang yg sudah dicantumkan di dalam surat kepada petugas yang berasal dari koperasi. Maka siswa dan orang tua dapat mengambil atribut.

Narasumber: Ibu Farikha, Ketua PPBD
(Fadia, Pandu)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.