Header Ads

Mengenal Lebih Suasana Malam di Sekolah dengan Malam Inagurasi

Kegiatan orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah tak selalu diadakan pada pagi hingga siang hari. Tetapi, SMKN 1 Bawang juga menyelenggarakan Malam Inagurasi bagi peserta didik.

"Adapun tujuan diselenggarakannya malam inagurasi ini adalah supaya siswa SMKN1 Bawang khususnya peserta didik baru mengetahui situasi malam di sekolah, jadi kegiatan tidak melulu dilakukan pada siang hari," kata Bapak Deni, selaku wakil ketua panitia PLS.

Dibuka dengan apel siang pada pukul 12.30 kemudian siswa-siswi kelas 10 berkumpul di GOR untuk melanjutkan aktivitas yakni, penjaringan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara. Setelah itu, pada pukul 20.00 kegiatan disambung dengan acara inti.

Dalam acara inti atau malam inagurasi tersebut siswa-siswi kelas 10 menyaksikan berbagai penampilan dari ekstrakurikuler seperti, teater, band, dance, dan lain sebagainya. Lalu, pada tengah malam yaitu tepat pukul 00.00 digelar Malam Pengukuhan di hari berikutnya, ada pula senam pagi serta apel penutupan yang dimulai pukul 08.00.

"Saya tertarik dengan ekstrakurikuler Chayo dan E-Club. Karena, kalau di Chayo saya suka mengarang cerita gitu dan untuk Malam Inagurasinya meriah apalagi di bagian dance-nya. Cukup melelahkan tapi senang bisa bareng sama teman dan OSIS nya juga tegas," ujar Nova Cahya, siswi kelas X MT yang sekaligus penggemar buku-buku novel.

( Fida )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.