Header Ads

Lebih Tertata dengan Sistem PPDB secara Daring



     Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 5 Tahun 2018 mengenai Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 9 tahun 2017, PPDB dengan sistem online sudah dilaksanakan dua tahun belakangan ini. Pada tahun ini PPDB online di SMK Negeri 1 Bawang dilaksanakan mulai tanggal 1-6 Juli 2018. Tanggal 1 dilaksanakan secara mandiri di rumah dan tanggal 2-6 dilaksanakan di sekolah.
     Alur pendaftaran online sendiri terdiri dari, yang pertama pendaftaran online secara mandiri, lalu periksa berkas, setelah itu verifikasi berkas, selanjutnya tes fisik dan yang terakhir adalah tes wawancara.
     Pada hari pertama pendaftaran online di sekolah, sudah diikuti oleh banyak calon peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan tercantumnya jumlah pendaftar yang telah terverifikasi sebanyak 391 calon peserta didik baru. Dari mereka sendiri beralasan mendaftar di hari pertama karena benar yakin dan berantusias bersekolah di SMKN 1 Bawang. Walaupun harus berhimpitan dengan calon peserta didik baru lainnya, namun hal itu tidak menjadi alasan mereka untuk menunda pendaftaran sekolah. Para orang tua/wali calon peserta didik pun terlihat tidak kalah antusias dengan anak-anak mereka terlihat dari semangat mereka saat mendampingi putra-putri tercinta dalam mengikuti proses pendaftaran peserta didik baru, banyak dari mereka yang berharap jika putra/i mereka diterima menjadi peserta didik SMK N 1 Bawang nantinya bisa menyalurkan minat & bakat serta lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.
     "Sistem PPDB online tahun ini lebih tertata dibanding tahun lalu" ungkap salah satu panitia PPDB. Meskipun lebih tertata, namun kendala tetap ada pada persiapan yang kurang serta beberapa kesalahan teknis yang terjadi.
     Bagi calon peserta didik baru sendiri merasa kebingungan. Banyak yang masih mengeluh kesulitan dalam sistem pelaksanaannya. Sehingga untuk harapan di tahun depan, semoga PPDB online dapat lebih tersosialisasikan bagi calon peserta didik baru.

Jurnal PPDB Online SMK N 1 Bawang per tanggal 02 Juli 2018 dapat dilihat di tautan berikut :
  1. Akuntansi dan Keuangan Lembaga http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/ak.html
  2. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/ap.html
  3. Bisnis Daring dan Pemasaran http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/pm.html
  4. Rekayasa Perangkat Lunak http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/rpl.html
  5. Teknik Komputer dan Jaringan http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/tkj.html
  6. Tata Busana http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/tb.html
  7. Agribisnis Perikanan Air Tawar http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/bp.html
  8. Teknik Mekatronika http://ppdb.smkn1bawang.sch.id/jurnal/TM.html

 DSCN9975 - Copy

IMG 0071

IMG 0020 - Copy

Syifahasta || Natashya



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.