Header Ads

LEBIH DEKAT DENGAN ALUR PPDB SKANSA


BANJARNEGARA - Pada hari Selasa (3/7), proses Pendaftaran Peserta Didik Baru Skansanesia sudah sampai di hari ke dua. Pada hari ke dua ini, jumlah pendaftar Online sudah mulai berkurang, sedangkan jumlah calon peserta didik baru yang melakukan verifikasi berkas ada cukup banyak.

Berdasarkan alur pendaftaran Online, setelah calon peserta didik baru mendaftar Online baik di rumah maupun di lab komputer Skansa, maka proses selanjutnya adalah memverifikasi berkas dan kemudian melakukan serangkaian tes fisik dan tes wawancara.

Calon peserta didik baru yang sudah mempersiapkan berkas-berkas pendaftarannya, maka akan mulai diverifikasi. Pada proses ini, panitia PPDB menginputkan data-data diri calon peserta didik dan juga termasuk prestasi yang digunakan untuk mendaftar. Setelah terverifikasi, calon peserta didik mendapatkan selembar kertas bertuliskan nomor ruangan yang akan digunakan untuk tes fisik dan tes wawancara mereka.

Pada saat hari pertama PPDB Skansa (2/7), jumlah calon peserta didik baru yang sudah terverifikasi adalah 411 siswa. Sedangkan di hari ke dua (3/7) total menjadi 735 siswa. Bagaimana dengan hari ke tiga dan seterusnya ? Teman-teman Chayo bisa memantaunya di website jateng.siap-ppdb.com

Pencabutan berkas bagi calon peserta didik baru sudah bisa dimulai pada hari Rabu, 4 Juli 2018. Untuk yang ingin pindah jurusan, maka calon peserta didik baru harus mencabut berkas-berkasnya dahulu, kemudian melakukan verifikasi lagi.

Untuk peringkat jurnal pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini peringkat jurnal tertinggi diisi oleh para calon peserta didik baru yang merupakan siswa miskin (dibuktikan dengan adanya SKTM), siswa berprestasi, dan juga siswa yang merupakan anak guru. Siswa-siswa tersebut yang berada di jurnal teratas. Kemudian dilanjutkan dengan pengurutan berdasarkan Nilai Akhir setelah tes wawancara. Hal ini bertujuan agar para calon peserta didik baru yang berada di golongan siswa miskin bisa tetap bersekolah.

(Dion)
(img : MM Skansa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.