Header Ads

Kata Mereka Tentang PPDB Skansanesia

Sedikit Intermezzo nih sobat, berikut adalah beberapa cerita dan pendapat dari calon-calon peserta didik baru yang sudah mau berbagi dengan tim Chayo di hari ke dua PPDB Skansa (3/7) :

“Cek berkas, memasukan data diri dan prestasi yang pernah dicapai menggunakan laptop. Tapi nilai tidak dimasukan. karena otomatis muncul datanya” Jelas Tajudin ketika ditanya oleh tim Chayo mengenai apa-apa saja yang dilakukan di ruang verifikasi. Tajudin sendiri adalah calon peserta didik baru yang berasal dari MTS Negeri 3 Banjarnegara. Dia memilih jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar sebagai kompetensi keahliannya.

Setelah berkas terverifikasi, maka calon peserta didik baru langsung diarahkan untuk melakukan tes fisik dan tes khusus untuk yang melalui jalur prestasi. Nah, tim Chayo juga sudah berkenalan dengan dua calon peserta didik baru yang baru saja melakukan tes fisik.

“Lihat tato, cek mata, cek rambut pernah dicat atau tidak, terus juga ditanya pernah tindikan tidak gitu.” Begitulah kata Syahrul lulusan SMP Negeri 2 Bawang ketika menjelaskan tentang hal yang dilakukan di dalam ruang tes fisik. Dan juga temannya, Faizona, mengatakan “Saya tidak malu mas, karena tidak ada yang melihat.” Ketika ditanya oleh tim Chayo bagaimana perasaannya pada saat pengecekan tes fisik untuk cek tato. Wah, semangat ya adik-adik, semoga kalian bisa join dengan keluarga Skansa.

Apakah teman-teman mengetahui ? Jika ada beberapa calon peserta didik baru yang berasal dari luar Jawa. Salah satunya adalah Sigit Priyono. Dia berasal dari SMP Astra Agro Lestari yang terletak di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Wah jauh sekali yaa. Sekarang dia tinggal bersama saudaranya di Purwonegoro. Dia mengaku kalau dia mengetahui Skansa dari cerita alumni Skansa yang sudah lulus tiga tahun lalu, dan dia pun tertarik. Dia adalah salah satu siswa berprestasi semasa SMP. Salah satu prestasinya adalah menjadi peserta lomba peneliti belia tingkat Nasional. Kini dia memilih untuk bernaung di kompetensi keahlian Teknik Mekatronika. Wah hebat ya teman-teman, semoga kamu tidak keteteran ketika berhadapan dengan kawan-kawan yang ngapak ya.

“Karena persaingan dunia kerja semakin ketat, maka saya memutuskan untuk lanjut ke SMK. Sehingga ketika saya lulus, saya punya skill tertentu yang bisa digunakan untuk dunia kerja.” Kata calon peserta didik berprestasi itu.

Nah itu tadi beberapa cerita singkat dari pada calon peserta didik baru di hari PPDB. Semoga kalian bisa menjadi keluarga besar Skansanesia yaa.

(Dion)
*Teks percakapan dengan narasumber adalah teks yang telah dibakukan, tanpa mengubah intisari percakapan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.