Header Ads

Aktivitas Outdoor untuk PPK Mulai Dilaksanakan

BANJARNEGARA - Penguatan pendidikan karakter (PPK) sudah memasuki hari kedua pada selasa (17/7). Setelah sebelumnya kegiatan berada di GOR, kali ini para siswa diterjunkan ke lapangan langsung. Lokasi pelaksanaannya adalah di lapangan Gemuruh.

PPK ini merupakan kegiatan bagi kelas XI yang rutin dilakukan setiap tahunnya guna melatih sikap disiplin untuk persiapan praktek kerja industri dalam waktu dekat ini. Selain itu akan ada event lomba PBB variasi antar kelas sebelas pada akhir kegiatan PPK nanti.

Kegiatan PPK diawali dengan apel pagi tepat pukul enam dilanjutkan dengan solat Dhuha dan makan pagi bersama.
Materi yang diajarkan pada PPK hari kedua yaitu, PBB dasar. Hal inilah yang menjadi dasar terbentuknya PBB variasi yang akan dilombakan nantinya. PBB sendiri bertujuan melatih kekuatan dan kekompakkan satu tim.

Suasana apel pagi terdengar riuh dari sorakan para peserta sehingga menimbulkan ketidaknyamanan kelas 12 yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). "Pada saat apel pagi saya rasa tidak mengganggu karena dimulai lebih awal yaitu pukul 06.00 dan apel siang dilaksanakan pada istirahat kedua, jadi saya harap tidak terlalu mengganggu," kata Ibu Farikha, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Diharapkan kegiatan PPK ini dapat membentuk karakter siswa yang tegas, disiplin dan mandiri.

(Fikti)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.