Header Ads

Lima Lomba Meriahkan Amaliah Ramadhan

BANJARNEGARA-Dalam meramaikan acara di bulan Ramadhan tahun ini SKANSANESIA menggelar acara Classmeeting pada hari Selasa (5/6). Selain bertujuan untuk mengisi kekosongan waktu di bulan Ramadhan, acara ini bertujuan untuk mengajak siswa SKANSANESIA guna meningkatkan nilai religius.
Acara di hari Selasa ini diawali dengan Shalat Dhuha dan tadarus bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara inti yaitu, lomba-lomba baik antar kelas maupun jurusan. Acara ini dimulai pada pukul 9.15 sampai 13.30 WIB. Dalam classmeeting tahun ini ada 5 macam perlombaan yaitu, Lomba Nasyid Good Ramadhan 1439 H, Lomba pidato Revolusi Mental Remaja Muslim Good Ramadhan 1439 H, Lomba Inovasi Pembelajaran Islam Good Ramadhan 1439 H, Lomba Poster Islami Good Ramadhan 1439 H, dan Good Ramadhan 5-Min Video Challenge 14394 H.
Perlombaan dimulai serentak kecuali lomba Video Challenge. Lomba Nasyid dilaksanakan di GOR SMKN 1 Bawang yang dimeriahkan oleh kurang lebih 33 kelompok. Dalam 1 kelompok ada 20 orang dan setiap kelompok peserta bebas membawakan lagu dengan genre musik arab. Sedangkan, Lomba Pidato Revolusi Mental Remaja dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara yang diikuti 8 peserta dari masing-masing jurusan.
Lomba Inovasi Pembelajaran Islam yang dilaksanakan di Aula Moh. Hatta yaitu, mempresentasikan dan juga mendengarkan serta memperhatikan peserta lain yang sedang mempresentasikan materinya dan para audiens bertugas memberi nilai pada peserta. Kegiatan ini diikuti oleh 3 perwakilan dari masing-masing jurusan. Sedangkan, lomba terakhir yang dilaksanakan pada hari Selasa ini yaitu, Lomba Poster Islami Skansanesia yang diikuti oleh 8 peserta dari masing-masing jurusan. Lomba yang dilaksanakan di kelas 12 RPL 2 ini para peserta menggambar dengan tema bebas, tetapi masih merujuk pada rohani Islam.
Acara yang dilaksanakan hari ini khususnya digelarnya final Lomba Nasyid akan dilanjutkan pada hari Kamis (7/6) beserta pengumuman pemenang dari beberapa lomba.
(Fadia,magda,afra,meike)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.