Header Ads

Wisuda Purnawiyata Kelas XII SMK Negeri 1 Bawang Tahun Pelajaran 2017/2018

Banjarnegara - Pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 SMK Negeri 1 Bawang mengadakan suatu gelaran rutin tahunan untuk kelas XII. Yaitu acara Wisuda Purnawiyata siswa siswi kelas XII. Acara bertajuk "Berbekal keahlian, siap meniti langkah menggapai masa depan gemilang" ini mengambil tempat di Golden Ball Room Surya Yudha Sport Center, dan dihadiri oleh para guru, panitia, Komite sekolah, dan tentunya 667 siswa siswi kelas XII beserta orang tua mereka.

Maksud dari diadakannya wisuda tahun ini, menurut bapak Mumfarid, S. Pdi, adalah sebagai upaya untuk merefleksikan pada siswa sebelum meninggalkan smk, dan memberi motivasi tentang kompetensi keahlian yang dimiliki sehingga bisa mengimplementasikan kompetensinya itu dalam suatu pekerjaan. Tujuan ini selaras dengan fakta bahwa seluruh siswa siswi kelas XII yang telah berhasil lulus 100%.

Sebelum acara dimulai, Ada persembahan tari tradisional dari ekstra tari untuk mengisi waktu selagi menunggu kedatangan para orang tua. Dilanjutkan dengan lantunan AlQur'an surah Al Kahfi/18 ayat 75-81, dan lagu Indonesia Raya.

Acara dimulai pada pukul 8.30, diawali dengan berbagai sambutan dan laporan oleh bapak - bapak guru terkait. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pak Shofaul Huda.

Dilanjutkan dengan pembacaan siswa siswi berprestasi peringkat 1,2, dan 3 pada tiap jurusannya. Dan juga pembacaan siswa siswi yang memperoleh nilai 100 di mapel UNBK. Wah selamat ya, buat yang telah mengukir prestasi tahun ini. Setelah pemutaran video kenang - kenangan untuk kelas XII, maka ini saatnya prosesi pengalungan samir. Pemasangan samir dilakukan oleh kaprodi jurusan masing masing dan didampingi oleh wali kelas.

Acara selesai pada pukul 12.30. Dilanjutkan dengan foto bersama wali kelas tiap kelasnya. Aura sedih haru senang senantiasa memenuhi ruangan ballroom tersebut.

Semoga dengan telah dilepasnya para kakak kelas tercinta, bisa menjadi penyemangat untuk adek adek kelasnya agar bisa meraih yang lebih di ujian mendatang. SemangArt !!

Dion Budi || Zana Zini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.