Header Ads

Kreativitas di Atas Jerami



Hei sobat yang berguna, apa kabarnya nih ?? Kalau kalian sedang bahagia, coba kalian semua berdiri dan loncat sambil teriak “Ulala”. Apaan si :v
Kalian tahu, apa yang terjadi di Jalan Baru Pucang-Jenggawur saat perayaan Festival Serayu tanggal 26 Agustus lalu ?? Yapp, di sana terselenggara rangkaian acara Banjarnegara Hijau, yang mana salah dua acaranya yaitu Festival Jerami dan Fashion Show barang bekas.
Festival Jerami merupakan yang pertama loh sobat di rangkaian HUT Banjarnegara sejak awal dulu. Wah keren yaa, apalagi yang nulis ini artikel, pasti lebih keren :v. Jadi, pada acara ini, para pemuda dan orang sekitar membuat patung jerami yang dibentuk berbagai macam rupa, ada yang berbentuk hewan, rumah adat, dan candi jerami, bahkan gapura yang digunakan di pintu masuk festival ini juga terbuat dari jerami lohh.
Festival Banjarnegara Hijau dibuka oleh Bupati Banjarnegara, bapak Wing Chin alias Budhi Sarwono pada pukul 08.30. Pembukaan juga sekaligus membuka festival jerami dan acara” lainnya, salah satunya fashion show barang bekas yang diikuti oleh 43 peserta dari TK, SLTA, bahkan umum. Dan kerennya, SMK kita SMK Negeri 1 Bawang merupakan penyumbang model terbanyak yaitu berjumlah 7 orang model. Wow, Skansa ulala yaks.
Fashion show barang bekas ini berawal dari ide dan inisiatif para pemuda khususnya jenjang SLTA yang ingin berkarya sekaligus membersihkan lingkungannya dari barang- barang bekas tak terpakai. Dari situlah muncul ide Fashion Show dari pakaian yang terbuat dari ataupun dihiasi barang bekas. Walau dengan pakaian yang tanpa modal, tapi hasil karya anak-anak muda tersebut sangat bagus dan menarik untuk dinikmati. Hebat ya sobatt.
Karena festival ini eksklusif *eaaks bahasanya*, banyak warga yg berbondong meramaikan festival ini. Antusiasme warga sangat tinggi, sampai-sampai acara Fashion Show belum dimulai, di samping arena fashion nya sudah ramai dipenuhi oleh penonton yang sangat bersemangat mendukung model dari sekolahnya masing-masing.


Reporter : Maydina Nareswari (XI AK 3)

Dion Budi Riyanto (XI RPL 2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.