Header Ads

PARADE BUDAYA



Hay guys? Gimana kabanya? Baik kan? Yang lahir bulan Agustus mana suaranya! Pasti seneng ya yang lahir di bulan ini karena bulan Agustus adalah bulan yang berbeda dari bulan lainnya, bulan dimana banyak hari penting mulai dari hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, hari jadi SMK Negeri 1 Bawang tanggal 14 Agustus, dan terakhir hari jadi Banjarnegara tanggal 22 Agustus.
Banyak acara yang diadakan untuk memperingati hari jadi Banjarnegara kemarin salah satunya adalah Parade Budaya pada tanggal 23 Agustus 2017. Siapa sih yang nggak tau acara ini pasti tau semua kan? Bahkan pasti diantara kalian ada yang nonton juga. Dalam acara tersebut semua budaya dari seluruh Banjarnegara ditampilkan, tidak ketinggalan juga dari SMK tercinta kita  SMK Negeri 1 Bawang  yang mengirimkam 20 perwakilan siswa yang terdiri dari 16 putri dan 4 putra. Kelompok yang dipimpin oleh Bu Vidya dan dilatih oleh Bu Mudi ini menampilkan sebuah tarian tradisional yaitu “Tari Tapak Serayu” mereka yang mewakili SMK adalahanak-anak ekstra tari tradisional yang sudah melalui tahap seleksi, dan selanjutnya mereka masuk tahap latian selama kurang lebih 1 bulan.
“melalui tari tapak serayu ini kita berharap sanak muda saat ini bisa melestarikan budaya kita sendiri terutama budaya Banjarnegara.” Begitu pesan dari salah satu anggota kelompok tari tapak serayu.
Nah guys kalian juga setuju kan dengan pesan diatas? Untuk itu ayo kita bersama-sama melestarikan budaya daerah kita agar tidak pudar oleh zaman globalisasi sekarang ini, SemangArt!!


Reporter: Hani Mafuah (XI AP 3)

Veni Noviane (XI AP 3)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.