Header Ads

Kreasi Skansanesia


Hai sobat chayo.. apa kabarnya hari ini? By the way ada kabar baik untuk SMK N 1 Bawang ini mendapatkan juara 1 dalam Lomba Kreanova (Kreasi dan Inovasi) kategori pelajar tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2017 diselenggarakan Baperlitbang Banjarnegara dan akan mewakili Banjarnegara di tingkat Provinsi Jawa Tengah, lho, Sobat. So, siapakah mereka? Yupz.. betul, mereka adalah Didik Maulana Ardiansyah, Zidni Ridwan Nulmuarif, dan alumni sekolah kita tahun lalu Patricyus Reinaldo. Karya mereka yang dilombakan adalah Indonesian Vote (Invote). Aplikasi Invote (Indonesian vote) yang dibuat oleh siswa-siswa ini.
Invote merupakan sebuah aplikasi pemilihan umum yang tersedia di versi web dan android. Sobat Chayo pasti tidak asing dengan pemilihan umum, kan? Atau bahkan pernah mengikuti pemilihan umum? Pemilu di Indonesia pada saat ini masih menggunakan metode konvensional dan berdampak lama waktu yang dibutuhkan untuk menghitung suaranya. Nah, dengan aplikasi ini kita dapat melaksanakan pemilihan yang lebih efektif dan efisien.
Dalam Lomba Kreanova ini ada beberapa tahapan yang harus mereka lewati yaitu, tahap pengajuan proposal yang diikuti kurang lebih 35 peserta dan diseleksi terlebih dahulu lalu, tahap presentasi di depan dewan juri dan demo aplikasi dan ternyata perjuangan mereka tidak sia-sia, mereka berhasil mengharumkan nama sekolah serta membanggakan orang tua tentunya.
Oh iya, Sobat Chayo, ada pesan nih dari para jawara sekolah kita, “Jangan patah semangat dan terus berkarya selagi kita masih belajar. Mari kita semua terus berprestasi, berkreasi, dan berkarya lagi untuk SMK N 1 Bawang  yang lebih baik. Wah, pesan yang bagus ya Sobat dan semoga bermanfaat untuk kita semua, amin.. semangArt!! Salam Chayo!


Reporter: Fida Fachrinan Nurochmah (XI AP 3)

Sholehah Setyaningsih (XI AP 3)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.