Header Ads

Health Care


Hay sobat Chayo,berjumpa lagi nih sama Health Care. Kali ini artikel Health Care hadir buat kamu yang banyak tanya soal kesehatan yang harus diungkap kebenarannya dan bersumber dari narasumber yang ahli dalam bidangnya yaitu, dr. Lina Yunistia Arifani

Misteri Garis Putih di Kuku
Sekarang kita akan mengungkap sebuah misteri yang selama ini banyak ditanyakan oleh banyak orang, kira-kira apa ya? Yap “misteri garis putih di kuku” . Pasti pernah ada diantara kalian yang ada garis putihnya di kuku kan? Nah langsung saja kita bahas disini,!Garis putih di kuku sebenarnya adalah sel-sel kuku yang baru terbentuk, sel-sel ini biasanya disebut sel muda dan belum setua sel yang ada didepannya sehingga berwarna putih. Namun, lama kelamaan sel ini akan naik keatas dan akan hilang dengan sendirinya.
Sel kuku ini sendiri tidak berbahaya karena tidak mempengaruhi organ tubuh kita beda hal nya dengan jamur kuku, jamur ini biasanya berbentuk bintik-bintik di kuku dalam jumlah banyak dan menyebabkan kuku terasa kasar.
Nah, bagaimana sobat Chayo sudah terjawab bukan misteri kalian selama ini? Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat buat kita semua ya dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan kuku kitaya karena kebersihan adalah sebagian dari iman .

Penyakit Kulit : Cacar

Cacar adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus. Siklus cacar ini biasanya seumur hidup sekali, terjadinya 2 kali itu mungkin tapi jarang karena biasanya setelah terkena cacar daya tahan tubuh kita akan meningkat 99% oleh sebab itu seseorang jarang terkena cacar 2 kali. Cacar ini sendiri dapat menular terutama pada hari pertama sampai ketiga karena cacar sedang infeksius dan biasanya menular melalui ludah kecil yang keluar dari penderita.
Berikut ini cara mencegah cacar :
  1. Menaikan sistem imun tubuh kita
  2. Olahraga secara teratur
  3. Jangan makan makanan sembarangan terutama yang tidak sehat
  4. Kurangi kontak fisik dengan penderita
Reporter: Fida Fachrian Nurochmah (XI AP 3)
Hani Mafuah (XI AP 3)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.