Header Ads

MANNEQUIN CHALLENGE


Tentunya sobat chayo udah tahu apa itu Mannequin Challenge. Itu lho, tantangan bepose layaknya manekin. Tren ini sudah menyebar di semua kalangan. Dari muda hingga tua. Seperti yang kita tahu. Tak lama berselang dari peristiwa ini, sebelumnya diunggah ke internet sebuah video “Pen Pineapple Apple Pen” atau disingkat PPAP. Pada dasarnya, video ini terlihat biasa saja. Tetapi, karena adanya kesan lucu dan mudah diingat serta dipraktekan, maka tren ini muncul di lapisan masyarakat. Apalagi fenomena tarian Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY ini sangan hits saat zamannya.
Hmm.. kalau kita lihat lagi ke Mannequin Challenge, kira-kira apa yang menyebabkan fenomena ini jadi meningkat di publik terutama media social?

1.       Unique Style

Dengan berpose diam layaknya sebuah manekin akan mebuat orang-orang menjadi penasaran dan mencoba untuk melakukannya. Keunikan gaya juga akan memengaruhi keinginan seseorang lalu memposting foto atau videonya di media social pribadi agar terlihat kreatif dan tenar.

2.       Beberapa Public Figure Mencontohnya

Fenomena ini tak pernah lepas dari public figure seperti artis, tokoh-tokoh Negara, actor/aktris, dan lainnya. Misalnya, Adele, Beyonce, hingga Hillary Clinton dan Ganjar (Gubernur Jateng) pun mengikuti challenge yang satu ini.

3.       Back Song Mannequin

Black Beatles lagu Rae Sremmurd ft. Gucci Mane merupakan back song video Mannequin Challenge. Akibatnya, lagu tersebut menjadi top 10 Billboard Hot 100.

4.       Meluapkan Kesenangan

Terkadang kita bosan kalau hanya melakukan hal yang kuno dan biasa. Maka, Mannequin Challenge ini member pleasure bagi kalangan remaja khususnya. Biasanya para remaja meluapkan semua ekspresi dan emosi yang dimilikinya.

Diatas merupakan sekilas tentang Mannequin Challenge. Bagaimana? Apakah kamu berani mencobanya? Ok, selamat mencoba! Sekian dulu, sobat Chayo. Have a great day and so long in the next news! SemangArt!

Reporter: Fida Fachrian Nurochmah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.