Header Ads

Sosok Ibu Kantin "BU TURIP"


Siapa sih yang tidak kenal ibu kantin? Kayakya untuk para siswa ,tidak hitz deh jika tidak tahu tentang ibu kantin..
Teman-Teman pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan ibu turip (ibu arbangati)? Beliau adalah salah satu ibu kantin yang berjualan di kantin skansa dan beralamat di Desa Karangtengah RT 03/ RW 03 Banjarnegara. Ternyata sudah 2 ½  tahun lohh ibu turip menjadi ibu kantin di skansa. Kira-kira beliau menjadi ibu kantin disini sejak tahun 2013 sobat..
Menu yang dijual di kantin ibu turip ternyata banyak lohh teman.. ada Menu Rames, Gorengan, minuman, makanan ringan, kupat tempe, Nasi Goreng, Jus Buah dan Bakso. Hmm menunya mengenyangkan perut lapar ya teman..
Selama bekerja menjadi ibu kantin di SMK , Ada suka dukanya. Menurut ibu Turip sukanya dalam berjualan di  kantin skansa adalah jika yang dijual di kantin habis. Dan dukanya jika yang dijual masih banyak dan siswa pulang lebih awal. Wahh ternyata siswa pulang lebih awal malah membuat ibu kantin sedih yaa? Untungnya siswa SMK tidak sering pulang lebih awal ya..
Dan ibu Turip ini masih betah dan ternyata masih ingin bekerja yang lama di kantin SMK lohh. 
“Kalo masih Boleh . ya tetap masih berjualan disini”ungkap Ibu turip
Wahh ibu kantin kita hebat kan? Ternyata ibu kantin masih betah di skansa..
Sobat.. Ternyata menjadi sosok ibu kantin tidak hanya berjualan saja lohhh.. tapi menjadi ibu kantin juga perlu adanya sikap ramah terhadap siswa sobat..
“Menjadi ibu kantin memang perlu bersikap ramah terhadap siswa, karena biar pelanggannya banyak dan disukai banyak siswa”ungkap ibu turip. Ternyata sangat mulia ya sikap ibu kantin kita. Tidak hanya mengenyangkan perut kita, tapi juga membuat kita tahu bahwa sikap ramah terhadap sesama itu sangat penting. Siapa nihh yang sudah menerapkan sikap ramah? Bagi yang belum, Ayo dong jangan mau kalah dengan ibu kantin.. berlomba lombalah bersikap ramah ya Sobat..



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.