Header Ads

Pramuka Parikesit dan Chandrasakti bawa 3 Piala dalam RAICAB (Raimuna Cabang)


Hai hai sobat chayo.. Gimana kabarnya nih ?? Semoga selalu baik ya.. Dan selalu tersenyum . Kali ini, chayo akan membahas tentang RAICAB. Apa itu ??

Raicab atau Raimuna Cabang adalah sebuah pertemuan besar antara golongan pramuka penegak dengan golongan pandega. Kata lainnya sih, pesta untuk para penegak berbentuk lomba-lomba kepramukaan yang diadakan tiap 5 tahun sekali

RAICAB Banjarnegara tahun ini diadakan pada tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2016 di lapangan desa Tempuran kecamatan Wanayasa. Beberapa kegiatan yang dilombakan yaitu :

  • Lomba Paduan Suara
  • K3 Pertendaan
  • Handy Craft
  • Seni Tari
  • Drama
  • Fotografi dan Jurnalistik

Ambalan Prapadra Skansa juga mengirimkan kontingennya untuk mengikuti RAICAB ini dan pulang dengan membawa tiga piala. Wah hebat ngga sobat ??
Piala tersebut merupakan sebuah penghargaan untuk :
  • Juara 1 Jurnalistik putri yang diikuti oleh Kak Sri Winati.
  • Juara 3 Jurnalistik putra yang diikuti oleh Kak Kukuh Aji Pangestu.
  • Juara 3 K3 Pertendaan putri yang diikuti oleh semua kontingen putri.
Bagaimana ?? Hebat gak sobat ??

Selain kejuaraan tadi, kak Zidni Ridwan berbagi pengalamannya dengan sobat chayo lho. Tidak hanya suka saja, ada dukanya juga ketika mengikuti kegiatan ini. “Sukanya itu kita bisa dapet teman baru dari sekolah lain, terus juga nambah pengalaman tentang kepramukaan.” Begitulah kata Kak Zidni ketika diwawancarai tim redaksi Chayo. “Gak Cuma suka, ada dukanya juga. Dukanya itu cuma satu, lapangan tempat lomba itu becek, kayak sawah, dah itu aja sih.” Lanjut Kak Zidni.

Kak Zidni juga berpesan kepada generasi penerus Dewan Ambalan ke depan. Dia berpesan agar lebih disiplin lagi, dan komitmennya ditingkatkan lagi. Dan raihlah kejuaraan lebih banyak lagi pada lomba RAICAB 5 tahun lagi.

Sekian dari redaksi, tetap semangat ya sobat. Semoga semangat kakak-kakak DA menurun pada adik-adiknya. Salam SemangArt!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.