Header Ads

MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DIRI DENGAN BERKOMPETISI


Selamat pagi sobat Chayo! waduh, salamnya salah ya? eh, bukan seperti itu. Kami berharap kalian selalu semangat seperti di saat mentari baru terbangun. Langsung saja ke berita bahagia kali ini. Sebenarnya sapaan tadi ada kaitannya dengan kabar ini sobat. Tanggal 21-22 November 2016 merupakan fight day bagi siswa-siswi SMA/SMK yang ikut dalam kompetisi (lomba) TUB. Tentunya sobat Chayo tahu dong apa itu TUB? ya, TUB adalah singkatan dari Tata Upacara Bendera. TUB melatih kita agar selalu disiplin dalam melaksanakan kegiatan, terutama upacara bendera yang bersifat sakral.

Ternyata sekolah tercinta kita juga ikut dalam lomba ini. Ada 19 siswa yang berjuang di kompetisi TUB. Sebelum berkompetisi, tentunya ada latihan agar nantinya berjalan dengan baik. Latihan berjalan selama 2 minggu. Tanpa kenal lelah mereka berlatih dengan keras. Latihan dibina oleh Bapak Sugino dan dua orang TNI dari Koramil 0704 sebagai pelatihnya.
Satu hari sebelum lomba, para peserta dikarantina di sekolah dan diadakan gladi resik di Lapangan Tenis PEMDA (tempat perlombaan). “Panas-panasan, ireng, belang kayak zebra,” ujar Nofitasari salah satu peserta lomba setelah sekian kali berlatih.

Saat hari dimana mereka harus berjuang, semua perasaan jadi satu. Apalagi sekolah kita mendapatkan no. undi 1. Pada hari tersebut apapun disiapkan. Mulai dari pakaian hingga perlengkapan. Pakaian OSIS lengkap mereka kenakan. Diberangkatkan pukul 06.00 WIB menggunakan bus menuju Lapangan Tenis PEMDA. Semua ilmu dan semangat mereka tunjukkan, namun tetap sportif tentunya. Meski belum menang, tetapi semangatnya tetap menunjukkan semangat pagi.

Nah, untuk sobat Chayo yang masih malas-malasan untuk belajar mesti diubah kebiasaan buruk itu. Kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman teman-teman kita yang sudah berjuang untuk membanggakan nama SMKN 1 Bawang. Tidak mengenal lelah dan selalu mengerahkan semangat pagi di setiap langkahnya dalam belajar. Selalu SemangArt! have  a great day and so long in the next news!


Reporter : Fida Fachrian Nurochmah 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.