Header Ads

CVOTE Jadi Andalan Pesta Demokrasi


Hey sobat chayo, tau gak sih? SMKN 1BAWANG baru saja  melakukan pesta demokrasi yaitu pemilihan ketua OSIS (PILKETOS) masa bakti 2016/2017 dengan kandidat:

1. Risa Nurhaeni dan Dimas Setia
2. Almaidah dan Azif Nur Falaq
3. Akhmad Hoerun dan Ikaliani

 Pemilihan ketua OSIS tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun 2016 PILKETOS dilakukan secara elektronik. Yaitu menggunakan Aplikasi “CVOTE” berbasis android yang dibuat oleh salah satu siswa SMK N 1 BAWANG yang bernama Awal Nurohmat.

Aplikasi ini baru saja memenangkan lomba FIKSI 2016 yang dilaksanakan di bandung pekan lalu. Pesta demokrasi ini dihadiri oleh beberapa orang penting yakni : Bapak Gugus Risdaryanto selaku ketua KPUD Banjarnegara, serta para reporter dari seluruh penjuru media (RCTI, Suara Merdeka, Radio Banjarnegara dll).


Tak lupa, ketua KPUD juga memberikan sedikit komentar tentang pemilihan ketua OSIS di SMK N 1 BAWANG “Satu-satunya sekolah yang melakukan PILKETOS dengan menggunakan aplikasi berbasis Android itu merupakan hal yang sangat luar biasa. Insya Allah nantinya pada PILKADA 2017 akan menggunakan elektronik VOTE” tutur Bapak Gugus.



Acara ini dilaksanakan pada hari kamis, 06 oktober 2016 serta 56 TPS yang tersebar di seluruh penjuru Skansa dengan tema dan kreasi yang berbeda-beda sehingga menimbulkan kesan yang cukup memukau. Dari jumlah keseluruhan Tempat Pemungutan Suara nantinya akan ada TPS terbaik, sehingga dapat memicu para siswa Skansa untuk mendekorasi TPS seindah mungkin.

Acara PILKETOS dilakukan dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00 WIB. Waktu ini tentu sangat efektif dan efisien dalam melakukan PILKETOS di Skansa karena jumah siswa yang kurang lebih 2000 anak sehingga apabila pemungutan suara dilakukan secara manual maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama. “Keuntungan dari program aplikasi “CVOTE” Yaitu lebih hemat kertas, hemat waktu, dan hemat tenaga. Hasil dari pemungutan suara juga dapat langsung dilihat pada hari itu juga dari server tanpa harus menunggu lama.” Ujar Awal saat di wawancarai oleh tim chayo jurnalistik.

Hasil dari pemilihan ketua OSIS masa bakti 2016/2017 dimenangkan oleh pasangan kandidat no. urut 2 dengan perolehan score 846. Selamat ya Kak Almaidah !

Sekian dari kami, salam SemangArt!!






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.