Header Ads

Skansa Berkurban



Hari raya idul adha memang identik dengan hewan kurban. Jadi tak heran jika semua orang berlomba lomba untuk ikut berkurban. Dan ternyata setiap menjelang hari raya idul adha keluarga besar SMK N 1 BAWANG juga berkurban lohhh dengan cara membagian hewan kurban kepada masyarakat sekitar SMK yang membutuhkan dan juga melakukan iuran lohh untuk para siswa dan juga guru dan karyawan sebesar RP. 25.000- dan uang yang terkumpul kurang lebih sebanyak RP 54.000.000.wahh banyak ya .. dan Skansa membagikan sedikitnya 29 ekor kambing kurban lohh sobat. semoga hari raya idul adha tahun besok hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat lebih banyak lagi ya teman..


Pembagian hewan kurban  tersebut dilakukan setelah Apel di halaman sekolah, pada tanggal 10 September 2016.Setelah pembina upacara dari bpk. Purwanto (kepala sekolah), langsung dilanjutkan pembagian hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, yaitu desa kradegan, desa wandansari (Gentansari), desa purwanegara, desa mandiraja, desa pucang bawang, desa blambangan bawang. Tujuan pembagian hewan kurban itu tentunya sebagai upaya untuk menanamkan kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap kegiatan berkurban ini dapat dijadikan sarana untuk menanamkan jiwa sosial pada anak-anak. Di samping itu, meningkatkan kinerja guru dalam mendidik siswa” Ungkap bpk purwanto. Dan hewan kurban yang dibagikan itu tidak disembelih dilingkungan sekolah, tetapi langsung dibagikan kepada masyarakat untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga di desanya.

Dan kegiatan pembagian hewan kurban ini sangat penting lohh .. ternyata para siswa disuruh untuk latihan dalam berkurban juga agar para siswa senantiasa berjiwa sosial dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Dan saling berbagi terutama bagi yang membutuhkan. Semoga teman-teman semua termasuk orang  yang peduli terhadap lingkungan sekitar dan peduli terhadap orang yang membutuhkan ya sobat... 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.