Header Ads

Pentingnya Sarapan Pagi


Hai sobat chayo! Apa kabar hari ini? Pastinya sehat ya… nih sobat chayo, ada yang perlu kalian ketahui tentang sarapan pagi… sobat chayo tau gak seberapa pentingnya sarapan pagi? Nah kita akan membahas nya sekarang.

               Sarapan pagi itu adalah suatu kegiatan yang penting, tetapi kita semua terkadang terlalu mengabaikannya, entah itu karena terburu-buru berangkat kerja atau sekolah, atau kadang karena tidak sempat menyiapkan sarapan pagi. Padahal sarapan pagi itu penting dan bermanfaat bagi tubuh kita.

               Menurut Pak Adit Nuswantara, sarapan pagi itu sangat penting, beliau mengatakan “sarapan pagi itu sangat penting, menurut saya lebih baik sarapan pagi dan tidak makan siang, daripada tidak sarapan pagi tetapi makan siang. Karena ketika di pagi hari, otak kita membutuhkan banyak glukosa agar kinerja otak meningkat dan kegiatan menjadi lancar.”

               Kalau menurut Bu Khanifiyah, sarapan pagi sangat penting, beliau mengatakan “tubuh kita ini ibaratkan mobil, dan makanan itu ibaratkan bensin. Jadi, ketika mobil tidak diisi bensin, maka mobil tersebut tidak bisa berjalan. Sama halnya dengan manusia, jika tidak sarapan pagi, maka akan sulit dan malas melakukan kegiatan sehari-hari.”

               Apakah kalian tahu manfaat dari sarapan pagi selain yang tadi disebutkan diatas?.                 Manfaat sarapan pagi antara lain :

  • ·        Menekan Makan Berlebih

Jadi, ketika sudah sarapan pagi kita tidak terlalu merasa kelaparan disiang hari, sehingga ketika waktu siang kita hanya makan secukupnya saja. Dan ketika sarapan pagi, kita juga tidak boleh berlebihan ya sobat chayo..

  • ·        Mengurangi Lemak Perut

Jika kita sudah sarapan, maka kita tidak terlalu banyak mengemil, sehingga mengurangi jumlah lemak pada perut dan mencegah kenaikan berat badan.

  • ·        Tubuh Yang Kuat

Sarapan pagi dapat memberikan energi pada tubuh kita untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, dan membuat tubuh fit dan tidak mudah lelah.


               Nah,gimana sobat chayo, sudah tahu kan seberapa pentingnya sarapan pagi? Maka dari itu, jangan mengabaikan sarapan pagi ya sobat chayo..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.